Download Soal Penilaian Harian B. Jawa Kelas 6 Tema 2 Semester 1 | K13


Terima kasih sudah sudi memberikan satu kliknya untuk link blog saya ini, blog koleksisoalsd.blogspot.com, blog yang berisi soal-soal jenjang SD dan MI, baik soal versi offline yang dapat diunduh filenya dan soal versi online yang dapat dikerjakan langsung di blog ini. Semua soal offline yang ada di blog ini mudah diunduh, cukup dengan dua kali klik, hanya sekitar sepuluh detik, soal yang diinginkan sudah tersimpan di drive penyimpanan laptop maupun HP.


Kali ini file soal yang saya unggah adalah Soal Penilaian Harian Bahasa Jawa Kelas 6 Tema 2, penilaian harian kedua kelas 6 pada semester 1. Soal ini sudah dilengkapi dengan kunci jawaban yang link unduhnya bisa Anda temukan di bawah link unduh soal. Sama dengan file soal, file kunci jawaban Soal Penilaian Harian Bahasa Jawa Kelas 6 Tema 2 ini juga sangat mudah diunduh.

Jumlah butir soal dalam Soal Penilaian Harian Bahasa Jawa Kelas 6 Tema 2 ini terdiri dari sepuluh soal pilihan ganda, tiga soal isian, dan dua uraian. Semua soal sudah saya sesuaikan dengan materi yang diajarkan di kelas 6 KD. 3.2 Mengenal,  memahami, dan mengidentifikasi teks tembang macapat sesuai dengan kaidah, yang ada pada silabus muatan pelajaran Bahasa Jawa yang berlaku. Buku yang saya gunakan referensi membuat soal adalah buku Tantri Basa yang diedarkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Buku Matoh Bojonegoro, dan Buku Wasis Basa terbitan Erlangga.


File yang saya gunakan untuk Soal Penilaian Harian Bahasa Jawa Kelas 6 Tema 2 ini adalah pdf, seperti kebanyakan soal di blog ini, begitu pula file kunci jawabannya. File tersebut menurut saya yang paling tepat untuk soal-soal yang diunggah di internet. Dengan menggunakan file pdf, file ini dibuka dilaptop mana pun, tulisan-tulisan dengan aksara jawa tidak berubah menjadi kotak-kotak. Namun bila saya menggunakan file word, ada kemungkinan tulisan dengan aksara jawa tidak terbaca di laptop lain, yang tidak ada font hanacarakanya.

Ada empat tema dalam muatan pelajaran Bahasa Jawa di kelas 6 semester 1, untuk itu jumlah penilaian harian yang paling tepat menurut saya  adalah empat. Keempat file penilaian harian itu bisa anda unduh dengan membuka link yang berada di paling bawah postingan ini. Sama, keempat-empatnya mudah diakses dan mudah diunduh.


Berikut ini link untuk mengunduh Soal Penilaian Harian B. Jawa Kelas 6 Tema 2 | Kurikulum 2013 beserta kunci jawabannya:

  • Soal Penilaian Harian B. Jawa Kelas 6 Tema 2 [unduh]
  • Kunci Jawaban Soal Penilaian Harian B. Jawa Kelas 6 Tema 2 [unduh]
  • Kerjakan Soal Secara Online [Klik di Sini]
Baca Juga:
Previous Post
Next Post

0 komentar: