Download Soal Penilaian Harian Matematika Kelas 6 Semester 1 (Operasi Hitung Campuran)


Melanjutkan postingan Download Soal Penilaian Harian Matematika Kelas 6 Semester  1 (Bilangan Bulat), kali ini saya akan mengunggah soal penilaian harian matematika kelas 6 semester 1 (Operasi Hitung Campuran). Bila Anda ingin langsung mengunduh file soal tersebut tanpa harus membaca postingan, Anda bisa langsung klik link [unduh] yang berada di bagian akhir postingan ini. Hanya dengan sekali klik file langsung tersimpan di laptop/smartphone Anda tanpa harus mampir ke web manapun.



File yang saya unggah ada 2. File pertama adalah file soal penilaian harian matematika kelas 6 semester 1 (Operasi Hitung Campuran) dengan format pdf sedangkan file kedua adalah file kunci jawaban dengan format word. Bila Anda ingin mengubah file soal menjadi file berformat word, Anda bisa mengunjungi web converter pdf to word yang banyak tersedia di internet yang bisa dengan mudah di cari di google untuk mengconvert pdf ke word secara online. Anda juga bisa mengubah file pdf ke word secara offline dengan menggunakan program nitro atau sejenisnya.

Soal penilaian harian matematika kelas 6 semester 1 (Operasi Hitung Campuran) ini lengkap. Ada 3 jenis soal yaitu soal pilihan ganda, isian, dan uraian. Soal-soal tersebut terdiri dari 15 soal pilihan ganda, 10 soal isian, dan 5 soal uraian. 5 soal uraian adalah soal cerita kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan operasi hitung campuran.



Kompetensi Dasar (KD) yang diujikan dalam soal penilaian harian matematika kelas 6 semester 1 (Operasi Hitung Campuran) ini adalah KD 3.3 (Menjelaskan dan melakukan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi. Baik soal pilihan ganda, isian, dan uraian mengujikan KD tersebut dengan soal-soal yang berkualitas baik yang bersumber dari materi matematika kelas 6 tentang Operasi Hitung Campuran bukan mengetik ulang dari LKS.

Pengetikan soal penilaian harian matematika kelas 6 semester 1 (Operasi Hitung Campuran) ini lumayan menyita waktu. Mulai awal sampai akhir pengetikan menghabiskan waktu 3 jam lebih. Hal itu disebabkan karena dalam menulis/mengetik soal matematika ini harus menyertakan angka pecahan. Lebih lama bila dibanding menulis soal mata pelajaran lain.



Baca Juga:
Berikut link untuk mengunduh soal dan kunci jawaban Penilaian Harian Matematika Kelas 6 Semester  1 (Operasi Hitung Campuran):
  • Soal Penilaian Harian Matematika Kelas 6 Semester 1 (Operasi Hitung Campuran) [unduh]
  • Kunci Jawaban Penilaian Harian Matematika Kelas 6 Semester  1 (Operasi Hitung Campuran) [unduh]
  • Kerjakan Secara Online [di sini]
Semoga bermanfaat dan berkah bagi kita semua. Amiiin
Previous Post
Next Post

0 komentar: