Download Soal Penilaian Harian Matematika Kelas 4 Semester 2 (Hubungan antar Garis)


Bersua lagi dengan postingan saya di blog koleksisoalsd.blogspot.com. Dalam postingan kali ini saya akan mengunggah file soal penilaian harian matematika kelas 4 semester 2 bab hubungan antar garis. Bukan cuma file soalnya saja tapi dilengkapi dengan pemetaan KD dan kunci jawaban.


Soal ini adalah soal matematika yang paling cepat proses penulisannya dibanding soal penilaian harian matematika kelas 4 lainnya. Menulis soal ini, kunci jawaban, dan pemetaan KD hanya memerlukan waktu sekitar 2 jam. Sekali duduk, langsung selesai.

Beberapa waktu lalu saya menulis soal penilaian harian matematika kelas 5 bab mengolah data, saya memerlukan waktu 2 jam kali 5 hari. Soal itu memrelukan waktu yang cukup lama lantaran harus menggambar diagram, baik diagram batang, diagram gambar, diagram garis, dan diagram lingkaran.




KD yang digunakan untuk pedoman penulisan soal penilaian harian matematika kelas 4 semester 2 ini adalah KD 3.10 yaitu: menjelaskan hubungan antar garis (sejajar, berpotongan, berhimpit) menggunakan model konkret.

Pemahaman siswa tentang berbagai macam jenis garis (garis lurus, sinar garis, dan segmen garis/ruas garis) bisa diukur menggunakan soal ini. Selain itu juga untuk mengukur pemahaman sisiwa tentang hubungan dua garis (garis sejajar, garis berpotongan) dan sudut yang dibentuk oleh potongan-potongan garis tersebut.

Baca Juga:

Komposisi soal penilaian harian matematika kelas 4 semster 2 ini terdiri dari 15 soal pilihan ganda, 10 soal isian, dan 5 soal uraian. Soal-soal tersebut mempunyai tingkat kesulitan yang bervariasi, ada hots, mots, lots. Soal ini juga dilengkapi dengan gambar-gambar yang menarik. Gambar itu dimaksudkan untuk memperjelas soal.



Untuk mengunduh soal penilaian harian matematika kelas 4 semester 2 (hubungan antar garis) cukup dengan cara klik unduh di bawah ini!
  • Soal penilaian harian matematika kelas 4 semester 2 (hubungan antar garis) [unduh]
  • Pemetaan KD Soal penilaian harian matematika kelas 4 semester 2 (hubungan antar garis) [unduh]
  • Kunci jawaban Soal penilaian harian matematika kelas 4 semester 2 (hubungan antar garis) [unduh]
Previous Post
Next Post

2 comments:

  1. terima kasih banyak sangat membantu sya untuk referensi membuat soal

    ReplyDelete