Kumpulan Soal Sumatif Lingkup Materi Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka Semester 2

 

Saya menulis tulisan ini sebelum saya membuat soal sumatif lungkup materi seni rupa kelas 4 semester 2. Tujuan saya menulis ini adalah untuk latihan freewriting, menulis sebebas-bebasnya. Apa saja saya tulis, otak hampir-hampir tidak campur tangan. Rangkaian huruf-huruf ini adalah gambaran dari suara hati. Tanpa edit, hanya sesekali saya harus mengubah letak huruf karena salah tempat. Seperti misalnya saya mau menulis "tidak", tetapi yang muncul "tidka". Atau niatnya mau menulis "mengosongi" tetapi yang muncul huruf "mengisingi" karena huruf o letaknya berdekatan dengan huruf i dan jempol kanan saya kadang salah kamar.

Latihan menulis sebebas-benasnya ini saya beri waktu 10 menit. Saya menghitungnya dengan timer online di google. Bila anda ingin menggunakan timer online seperti saya, baik untuk menulis atau untuk apa pun, anda bisa membuka chrome di hp anda kemudian ketikkan "stopwatch" di bilah pencarian. Setelah stopwatch muncul, anda pilih menu timer kemudian seting waktunya sesuai yang anda inginkan. Kemudian tekan tombol masuk/enter di keypad anda, dan mulaiah aktifitas yang ingin anda batasi dengan waktu yang sudah anda seting di timer tersebut. Mudah bukan?

Saya ingin menulis sebanyak-banyaknya dalam waktu 10 menit yang sudah saya seting di timer. Apa pun akan saya tulis. Dari pada tulisan ini tidak terpakai, dibaca pun kurang menarik, maka saya gunakan tulisan ini untuk pelengkap dalam postingan soal-soal di blog ini. Saya tidak mengunggah hasil freewriting ini ke facebook atau ke WA atau ke media sosial lainnya selain ke blog karena saya yakin tulisan saya ini jelek, dan saya malu kalau tulisan jelek saya dibaca orang. Tetapi saya tidak malu mengunggah tulisan ini di postingan soal-soal karena kebanyakan orang yang akan mengunduh soal tidak membaca tulisan. Kebiasaan mereka ketika membuka blog langsung mengincar link unduh, dan mengabaikan tulisannya.

Mungkin anda bertanya, mengapa postingan di blog tidak berisi link unduh saja, mengapa harus ada tulisan. Begini, kalau postingan blog hanya berisi link, postingan akan kelihatan mati. Kurang indah. Kurang bagus. Selain itu, katanya, pihak google tidak menyukai postingan blog yang berisi link saja. Saya tahu itu dari pesan yang dikirim google adsense kepada saya dulu, bahwa blog saya ditolak monetisasi karena ada postingan yang hanya berisi link dengan sedikit tulisan.

Unduh file Soal Sumatif Lingkup Materi atau Ulangan Harian Kurikulum Merdeka Seni Rupa Kelas 4 Semester 2

Soal Seni Rupa Bab 7 [unduh] Kunci Jawaban [unduh]

Soal Seni Rupa Bab 8 [unduh] Kunci Jawaban [unduh]

Soal Seni Rupa Bab 9 [unduh] Kunci Jawaban [unduh]

Soal Seni Rupa Bab 10 [unduh] Kunci Jawaban [unduh]

Soal Seni Rupa Bab 11 [unduh] Kunci Jawaban [unduh]


Penting...!!! Cara unduh file: 

1. Klik link unduh berwarna merah

2. Tunggu SaveLinkConverter sampai 100%


3. Tungu sampai muncul tombol Unduh File
4. Klik Tombol Unduh File

Previous Post
Next Post

0 komentar: