Download Soal OSN Matematika 2023


Soal Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika yang saya unggah ini ada dua paket. Semua paket dilengkapi dengan kunci jawaban namun belum ada pembahasannya. Bila kamu ingin mengetahui pembahasannya, kamu bisa mengunjungi channel koleksi soal SD. Di channel itu selain soal OSN Matematika juga ada pembahasan-pembahasan soal lain.

Soal OSN Matematika ini gratis. Kamu bisa mengunduhnya kapan saja. Kamu juga bisa membagikannya kepada siapa saja. Bila kamu seorang guru, kamu juga boleh menggunakannya untuk siswa-siswa kamu. Bila kamu seorang blogger seperti saya, kamu juga bisa mengunduhnya untuk mengunggahnya kembali di blog kamu, namun kamu harus mencantumkan sumbernya.

Soal ini sudah saya gunakan untuk lomba tingkat kabupaten, sehingga tingkat kesalahan soal ini sangat kecil, baik di tulisan (ketikan) maupun isinya. Semua soal juga sudah saya pastikan ada jawabannya karena saya sendiri sudah mencoba mengerjakannya, bukan cuma mengerjakan sekali dua kali bahkan berkali-kali. Bila kamu mengerjakan soal ini dan kebetulan kamu tidak menemukan jawabannya, coba kamu periksa lagi caramu mengerjakan.

Soal OSN Matematika ini saya peroleh dari berbagai macam sumber. Sebagian besar dari buku kumpulan olimpiade dan buku soal soal olimpiade terbitan erlangga. Ada beberapa perubahan yang harus saya lakukan dalam soal itu untuk menyesuaikan dengan keadaan sekarang. Misal, salah satunya adalah mengubah tanggal agar sesuai dengan data terbaru.

Berikut ini link untuk mengunduh soal OSN Matematika dan kunci jawabannya:
  • Soal OSN Matematika Paket 1 [unduh]
  • Soal OSN Matematika Paket 2 [unduh]
  • Kunci Jawaban Soal OSN Matematika Paket 1 [unduh]
  • Kunci Jawaban Soal OSN Matematika Paket 2 [unduh]
Previous Post
Next Post

0 komentar: