Download Soal Penilaian Harian Kelas 6 Tema 1 Revisi 2019 | Kurikulum 2013


Ini pertama kalinya saya menulis soal penilaian harian kelas 6 kurikulum 2013 karena baru tahun ini kelas 6 di sekolah saya menggunakan kurikulum 2013. Meskipun demikian soal penilaian harian kelas 6 tema 1 ini kualitas maupun tampilannya sangat bagus.

File soal penilaian harian kelas 6 tema 1 (Selamatkan Makhluk Hidup) dan kunci jawabannya bisa diunduh di akhir postingan ini.



Soal penilaian harian kelas 6 tema 1 ini memuat 5 mata pelajaran: PPKn, B. Indonesia, IPA, IPS, dan SBdP. Masing-masing mata pelajaran terdiri dari 6 soal dengan rincian: 3 soal pilihan ganda, 2 soal isian, dan 1 soal pilihan ganda. Total jumlah soal    adalah 30, dengan rincian: 15 soal pilihan ganda, 10 soal isian, dan 5 soal uraian.

Kompetensi Dasar (KD) yang saya pakai untuk menulis soal ada 5, antara lain KD 3.1 muatan pelajaran (mupel) PPKn, B. Indonesia, IPA, dan IPS dan KD 3.4 mupel SBdP. Dengan pembagian 1 KD 6 soal seperti yang telah saya jelaskan di atas, penyebaran KD merata dan soal penilaian harian kelas 6 tema 1 ini memenuhi syarat sebagai soal yang ideal.



Dari segi kualitas soal penilaian harian kelas 6 tema 1 ini sangat baik. Semua materi diambil dari buku tematik yang dikeluarkan pemerintah sehingga tidak menyulitkan siswa. Dengan demikian siswa yang berasal dari sekolah yang hanya memiliki buku tematik dari pemerintah tidak akan kesulitan menjawab soal.

Dari segi tampilan, soal penilaian harian kelas 6 tema 1 ini sangat baik. Tulisannya mudah dibaca karena menggunakan jenis huruf verdana ukuran 12. Penataan pilihan jawaban soal pilihan ganda rapi. Kolom tempat menulis jawaban, baik isian maupun uraian, juga luas sehingga jawaban siswa tidak tumpang tindih.

Download Juga:
Soal penilaian harian kelas 6 tema 1 ini menarik dan tidak membosankan. Banyak soal-soal yang dilengkapi gambar berwarna dengan ukuran yang proporsional. Untuk itu sebaiknya soal digandakan menggunakan printer warna.



Berikut ini link yang bisa digunakan untuk mengunduh soal penilaian harian kelas 6 tema 1 secara gratis.
  • Soal penilaian harian kelas 6 tema 1 [unduh]
  • Kunci jawaban Soal penilaian harian kelas 6 tema 1 [unduh]
Semoga soal penilaian harian kelas 6 tema 1 ini bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua. Amiiin


Previous Post
Next Post

1 comment: