Kumpulan Soal Sumatif Lingkup Materi Matematika Kelas 4 Kurikulum Merdeka Semester 2

 

Seperti yang telah saya unggah beberapa waktu lalu, yaitu soal ulangan harian kurikulum merdeka kelas 4 mata pelajaran B. Indonesia, sekarang saya mengunggah soal ulangan harian kurikulum merdeka mapel matematika, juga kelas 4, semester 2. Ada 3 file yang saya unggah, semuanya berkualitas menurut ukuran saya—saya tidak memaksa Anda untuk mengatakan soal-soal ini berkualitas, tapi anda bisa mengunduhnya dan bisa mengukur sejauh mana kualitasnya.

Soal sumatif lingkup materi kurikulum merdeka mapel matematika ini saya susun berdasarkan materi yang ada di buku siswa. Buku itu bisa anda unduh di internet. Beberapa waktu lalu saya mengunduhnya, sebenarnya ada 3 buku matematika kurikulum merdeka untuk kelas 4 tetapi saya putuskan untuk memakai 1 buku saja sebagai referensi membuat soal, yaitu buku matematika kelas 4 yang ditulis oleh Hobri dkk. Saya memilih buku itu karena lebih mudah bagi saya untuk menulis soal, selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan tujuan pembelajaran.

Tujuan pembelajaran dari buku kurikulum merdeka tersebut saya cantumkan di soal. Tujuannya adalah mempermudah pemberian deskripsi dalam penilaian rapor. Anda bisa dengan mudah menyalin tujuan pembelajaran tersebut kemudian menempelkannya di aplikasi rapor yang anda pakai, baik excel maupun e rapor. Tujuan pembelajaran yang saya tuliskan itu bukan harga mati, masih bisa anda edit sesuai dengan keinginan anda.

Soal Sumatif Lingkup Materi Matematika Kelas 4 Semester 2 ini saya buat seperti soal AKM. Ada soal pilihan ganda, pilihan ganda kompleks, isian, menjodohkan, dan uraian. Dengan model soal seperti itu nantinya ketika siswa menghadapi AKM di kelas 5, mereka sudah terbiasa. Banyak anak yang menjawab soal pilihan ganda kompleks hanya dengan 1 jawaban, padahal untuk soal jenis ini, minimal siswa menjawab / memilih 2 jawaban.

Unduh file Soal Sumatif Lingkup Materi atau Ulangan Harian Kurikulum Merdeka Matematika Kelas 4 Semester 2

Soal Matematika Bab 4 [unduh] Kunci Jawaban [unduh]

Soal Matematika Bab 5 [unduh] Kunci Jawaban [unduh]

Soal Matematika Bab 6 [unduh] Kunci Jawaban [unduh]


Penting...!!! Cara unduh file: 

1. Klik link [unduh]

2. Tunggu SaveLinkConverter sampai 100%


3. Tungu sampai muncul tombol Unduh File
4. Klik Tombol Unduh File

Previous Post
Next Post

1 comment:

  1. untuk soal ulangan harian matematika semester 2 belum ada. itu masih semester 1. Mohon minta tolong dikirim pak kalau ada. trm ksh

    ReplyDelete