Download Soal Penilaian Harian Kelas 6 Tema 2 Subtema 1 | Kurikulum 2013



Selamat datang di blog koleksi soal SD. Blog yang bertaburan soal-soal terbaru jenjang SD. Soal-soal yang saya unggah adalah soal buatan terbaik yang sesuai kaidah pembuatan soal, bukan soal hasil mengunduh blog lain atau soal-soal yang tidak jelas asal usulnya. Soal ini, Soal Penilaian Harian Kelas 6 Tema 2 Subtema 1 adalah soal yang 100 persen saya ketik sendiri. 


Seperti yang bisa anda lihat di gambar soal di atas. Seperti itulah tampilan Soal Penilaian Harian Kelas 6 Tema 2 Subtema 1 ini, penuh dengan gambar untuk menarik siswa supaya tidak mudah bosan ketika mengerjakannya. Pilihan jawaban soal pilihan ganda tersusun dari atas ke bawah untuk memudahkan siswa menjawab, kecuali soal yang jawabannya berupa gambar.

Soal Penilaian Harian Kelas 6 Tema 2 Subtema 1 ini terdiri dari dua puluh lima soal. Lima soal untuk masing-masing muatan pelajaran: dua pilihan ganda, dua isian, dan satu isian; komposisi yang pas untuk anak. Dua puluh lima soal tersebut saya kelompokkan berdasarkan KD dan muatan pelajaran. Pengelompokkan tersebut tujuannya adalah memudahkan guru dalam mengoreksi dan merekap nilai.


Untuk penyekoran soal saya beri kebebasan kepada guru masing-masing, yang penting adil bagi siswa. Misal, pilihan ganda anda skor satu, isian dua, dan uraian tiga juga boleh. Uraian saya contohkan skor tiga karena kebanyakan dalam soal-soal yang saya unggah, termasuk Soal Penilaian Harian Kelas 6 Tema 2 Subtema 1 ini, saya perintahkan siswa menyebutkan tiga hal. Misalnya siswa dalam menyebutkan tiga hal tersebut salah satu atau salah dua, skor soal bisa disesuaikan dengan jumlah jawaban siswa yang benar.

Saya yakin, meskipun soal ini saya buat dengan sebaik-baiknya, masih ada kekurangan. Bila anda menemukan kekurangan-kekurangan itu atau anda ingin memberi saran, kritik, atau masukan, anda bisa menulisnya di kolom komentar. Saya tidak membatasi anda dalam menulis kritik, boleh kritik membangun, boleh kritik menghujat, boleh kritik menghancurkan, atau kritik-kritik yang lain. Asalkan jangan menulis komentar yang menyinggung sara. 


Berikut ini link untuk mengunduh Soal Penilaian Harian Kelas 6 Tema 2 Subtema 1 | Kurikulum 2013 beserta kunci jawabannya:
  • Soal Penilaian Harian Kelas 6 Tema 2 Subtema 1 [unduh]
  • Kunci Jawaban Soal Penilaian Harian Kelas 6 Tema 2 Subtema 1 [unduh]
  • Soal Penilaian Harian Kelas 6 Tema 2 Subtema 1 [ONLINE]
Baca Juga:
Previous Post
Next Post

2 comments: