Download Soal Penilaian Harian Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 | Kurikulum 2013



Setelah kemarin saya mengunggah soal penilaian harian kelas 6 tema 1 subtema 1, kini saya mengunggah soal penilaian harian kelas 6 tema 1 subtema 2 beserta kunci jawabannya yang keduanya dapat diunduh dengan mudah, hanya dengan dua kali klik di link bagian bawah postingan ini. Kalau ingin segera mengunduh filenya, langsung saja scroll mouse ke bawah. Tidak usah membaca tulisan di bawah ini. Saya rasa tulisan di bawah ini tidak penting. Namun bila Anda bersikeras ingin membaca tulisan saya, saya tidak bisa mencegah.


Soal penilaian harian kelas 6 tema 1 subtema 2 kompetensi dasarnya masih sama dengan soal sebelumnya. Empat muatan pelajaran KD-nya 3.1, yaitu PPKn, B. Indonesia, IPA, IPS, dan satu muatan pelajaran memakai KD 3.4 yaitu SBdP.

Tiap mapel dalam Soal penilaian harian kelas 6 tema 1 subtema 2 akan saya bahas satu per satu. Saya awali dari mupel PPKn. Soal-soal PPKn dalam postingan ini membahas nilai-nilai yang sesuai dengan Pancasila sila keempat dan kelima. Ada berbagai contoh pelaksanaan kedua sila tersebut di berbagai lingkungan, seperti di rumah, di masyarakat, dan di dalam rumah.


Untuk mupel B. Indonesia masih sama dengan subtema sebelumnya, yaitu membahas tentang kalimat utama, ide pokok, dan simpulan paragraf. Ada bacaan dengan panjang satu paragraf yang disajikan dalam soal, siswa menentukan kelimat utama, ide pokok, informasi penting yang diperoleh, dan kesimpulan 

Perkembangbiakan hewan dibahas dalam muatan pelajaran IPA. Ada tiga jenis perkembangbiakan hewan yang perlu diketahui, yaitu ovipar (bertelur), vivipar (melahirkan), ovovivipar (bertelur melahirkan). Contoh hewan yang berkembang biak dengan ketiga cara di atas juga ditanyakan dalam soal ini.

Di dalam soal muatan pelajaran IPS masih membahas tentang keadaan geografis dan sosial negara-negara di Asia Tenggara. Keadaan geografis tersebut berkaitan erat dengan mata pencaharian penduduk, flora dan fauna yang hidup di negara-negara itu.


Berikut ini link untuk mengunduh Soal Penilaian Harian Kelas 6 Semester 1 Tema 1 Subtema 2 | Kurikulum 2013 beserta kunci jawabannya:
  • Soal Penilaian Harian Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 [unduh]
  • Kunci Jawaban Soal Penilaian Harian Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 [unduh]
  • Kerjakan soal secara online [klik di sini]
Baca Juga:
Previous Post
Next Post

1 comment: